AdvertorialNgawi

Bawaslu Ngawi Sosialisasikan Netralitas ASN dalam Pilkada

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bawaslu Ngawi menggelar sosialisasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pilkada 2020. Sosialisasi dilakukan di aula RM Notosuman Selasa lalu (15/9). ‘’Sosialisasi ini sebagai gerakan untuk mendorong para abdi negara di lingkungan Kabupaten Ngawi untuk bersikap netral,’’ kata Ketua Bawaslu Jatim Moh. Amin Kamis (17/9).

Pada acara sosialisasi yang dihadiri perwakilan OPD se-Ngawi itu, Amin juga berharap masyarakat Ngawi, media massa, dan stakeholder mampu menjalankan peran sebagai kontrol sosial dalam menjaga netralitas ASN.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Ngawi Yusron Habibi menuturkan, jika ada pelanggaran netralitas ASN, pihaknya akan segera merekomendasikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ‘’Menjelang tahapan kampanye Pilkada 2020, kami akan lebih serius mengawasi netralitas ASN, selain terus melakukan sosialisasi dan pencegahan bersama dengan pemerintah daerah,’’ kata Yusron.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Data Informasi Bawaslu Ngawi Chairul Anam menambahkan, jika ditemukan ASN yang terbukti melanggar tugas, fungsi, dan wewenangnya akan ditindak sesuai peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. ‘’Karena itu, kami berharap semua ASN lebih berhati-hati,’’ pesannya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ngawi Idham Karima menyampaikan komitmen pemerintah daerah menjaga netralitas ASN demi menyukseskan Pilkada 2020. ‘’Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat membawa dampak positif dengan terwujudnya ASN Ngawi sebagai abdi negara yang mandiri, netral, dan profesional,’’ harapnya. (ti9/tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close