Bawa Sabu, Montir dan Makelar Kayu Dibekuk Polisi

243

NGAWI – Berdalih nyabu untuk menambah stamina, seorang pekerja bengkel mobil dan makelar kayu jati diringkus polisi. Dari tangan Heri Purnomo, 35, petugas menyita 0,26 gram sabu-sabu.

‘’Penangkapan tersangka dengan cara undercover buy (pembelian lewat penyamaran, Red),’’ kata Kapolres AKBP Pranatal Hutajulu dalam pres rilis di Mapolres Ngawi.

Heri disergap polisi saat berada di Jalan Yos Sudarso, Ngawi, pada 15 Januari lalu. Tepatnya, di depan sebuah toserba sekitar pukul 14.00. Warga Desa Semen, Paron, itu lantas digeledah. Hasilnya, ditemukan satu plastik klip di dalam bungkus rokok. Seketika, Heri digelandang ke mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dua pekan berselang, polisi membekuk Yunus, 34, di pinggir Jalan Desa Legundi, Karangjati. Makelar kayu jati asal Desa Krebet, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, itu kedapatan membawa sabu seberat 0,48 gram di dalam plastik klip dibungkus grenjeng rokok. Petugas juga mengamankan pipet kaca dan peranti nyabu lain di tas tersangka.

Di hadapan penyidik, dua tersangka mengaku mengonsumsi sabu untuk kepentingan pribadi. ‘’Tersangka mendapatkan dari Madiun. Soal kemungkinan keterlibatan jaringan di dalam lapas, kami masih lidik lebih lanjut,’’ terang Natal, sapaan Pranatal Hutajulu. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here