Bau Hangus Menyengat, Pengunjung Mal Semburat

178

MADIUN – Pusat perbelanjaan Plaza Madiun tadi malam (15/4) mendadak heboh. Ratusan pengunjung mal di Jalan Pahlawan tersebut panik dan semburat keluar gedung. Arus lalu lintas (lalin) sempat kacau dan macet. ’’Banyak yang lari keluar, sama-sama paniknya,’’ tutur Afifah, warga Kota Madiun, kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Afifah menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30. Dia bersama rekan-rekannya yang sedang berada di lantai 3 diminta turun oleh petugas keamanan.  Lantaran bingung dan panik, dirinya ikut turun. ’’Saya ikuti saja karena ada evakuasi pengunjung,’’ ujarnya.

Sementara itu, Edi, engineering dari mal itu, bergerak bersama petugas pemadam kebakaran (damkar) menelusuri sumber bau hangus yang menyengat.  Beberapa pusat kelistrikan sudah diperiksa dan tidak ditemukan adanya korsleting listrik. ’’Ruangan AC membuat bau menyebar ke mana-mana sehingga memicu alarm kebakaran berbunyi. Itu yang membuat pengunjung panik,’’ terang Edi.

Edi menyebut, belum ada temuan terkait sumber yang menimbulkan bau hangus itu. Pun, di arena permainan yang dicurigai paling berpotensi sebagai sumber bau hangus, hasilnya juga nihil. Meskipun demikian, pihaknya dibantu petugas damkar terus berupaya mencari sumber bau hangus itu. ’’Tetap kami lakukan penelusuran,’’ lanjutnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Madiun AKP Logos Bintoro juga datang langsung ke lokasi. Kepada Jawa Pos Radar Madiun, dia menjelaskan  sudah mengerahkan anggota menelusuri masalah rersebut. Namun, sementara belum menemukan kejelasan. ’’Kemungkinan di zona satu, tapi tidak ada temuan,’’ ujar AKP Logos.

Meskipun belum ditemukan, pihaknya tetap menurunkan petugas untuk mengamankan dan berjaga-jaga kemungkinan buruk yang akan terjadi. ’’Tetap kami siagakan petugas berjaga di lokasi,’’ pungkasnya.  (mg2/mg7/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here