MadiunSport

Basket Putri Kota Madiun Bidik Kemenangan di Pertandingan Perdana Kontra Kota Blitar

GRESIK – Ujian pertama tim basket putri harus dilakoni Minggu besok (7/7). Janan Salma dkk harus bersua tim Kota Blitar. Bukan game yang mudah. Sebab, calon lawan juga datang dengan motivasi tinggi. ’’Harus fokus dan kompak,’’ kata Yudhistira Christianto, coach tim basket putri Kota Madiun.

Janan dkk harus mencetak sebanyak mungkin poin. Termasuk meminimalkan kemasukan agar dapat lolos dari babak penyisihan. Berada di pool ’’neraka’’, Kota Madiun harus habis-habisan di babak penyisihan. Selain Kota Blitar, masih ada juara bertahan Surabaya dan Kabupaten Malang yang menjadi rival. ’’Sudah lama kami tidak melawan Kota Blitar,’’ ujarnya.

Yudhi menambahkan, pertemuan terakhir sudah setahun yang lalu. Saat itu digelar pertandingan persahabatan. Pada pertandingan itu Kota Madiun memang kalah telak. Namun, materi pemain yang akan dihadapi di ajang porprov VI ini sudah berbeda. ’’Mereka ada yang tidak masuk skuad porprov, sedangkan Kota Madiun ada tambahan kekuatan,’’ ujar Yudhi.

Kendati demikian, tim basket putri Kota Madiun harus mengawali start yang bagus dan mempertahankan ritmenya hingga akhir jika ingin mendulang kemenangan. Selain itu, defense harus kuat, tidak mudah terlewat, dan tidak banyak melakukan pelanggaran. ’’Kuncinya di defense. Kalau defense bagus, lawan sulit mencetak poin, kemudian kita bisa tenang mengatur serangan,’’ urainya.

Berlaga di GOR Wahana Ekspresi Pusponegoro II Kabupaten Gresik, tim basket putri kota akan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Janan Salma dan Thasya Heri Saputra yang menjadi pemain kunci kudu menyiapkan tenaga yang prima.

Pun pemain lainnya harus siap membantu dan mengimbangi permainan keduanya. Termasuk menjalankan arahan pelatih. ’’Mereka punya potensi, hanya saja kadang belum bisa keluar saat bertanding karena belum matang,’’ ungkap Yudhi.

Dia berharap anak didiknya dapat bermain lepas tanpa ada rasa nervous yang berlebihan. Sebab, hal itu sangat memengaruhi kondisi di dalam lapangan. ’’Saya ingin anak-anak enjoy, dengan begitu semoga bisa keluar hasil latihannya selama ini,’’ ucapnya. (mgd/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close