KriminalitasMagetan

Bapak dan Anak Nekat Nyolong HP untuk Biaya Selamatan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Butuh uang tambahan untuk keperluan setahun kematian istrinya, membuat Gunari, warga Desa Karobelah, Mojoagung, Jombang gelap mata. Pasalnya kakek 73 tahun itu nekat mencuri smartphone di sebuah toko hijab di Maospati bersama anaknya, Wariyanto, 35.

Sial, aksi mereka pada Minggu (26/10) lalu itu diketahui penjaga toko, Dewi Endang Kusriyani. Kini keduanya terpaksa mendekam di tahanan Polsek Maospati. ‘’Mereka tertangkap di wilayah Barat. Persisnya di depan eks-kantor DPU pengairan,’’ kata Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Koranto Kamis (31/10).

Dalam beraksi mereka berbagi peran. Wariyanto betugas mengalihkan perhatian penjaga toko, sedangkan ayahnya, Gunari sebagai eksekutor. Setelah berhasil mendapatkan barang incarannya, mereka kemudian kabur.

Basuki mengungkapkan, Gunari bukan kali pertama ini tertangkap mencuri. Sebelumnya, pada Januari tahun lalu, dia pernah beraksi dengan anaknya yang lain. Dan, berhasil ditangkap beberapa hari kemudian. ‘’Dia sengaja mengajak anaknya beraksi untuk mengendarai sepeda motor. Karena Gunari tidak bisa naik sepeda motor,’’ ungkapnya.

Dihadapan Basuki, Gunari mengaku butuh uang untuk pulang ke Jombang dan membiayai selamatan 365 hari istrinya yang sudah meninggal. Rencananya acara itu akan digelar pada 5 November mendatang. ‘’Dulu saya butuh uang untuk mengobati anak saya yang terkena sakit paru-paru. Tapi, saat ini dia sudah meninggal,’’ terangnya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close