Pacitan

Bantu Tangani Pandemi Covid-19, Bocah 9 Tahun Rela Donasikan Tabungannya

Hujan-hujanan Serahkan Donasi ke Mapolsek

Pandemi Covid-19 membuat Arfa Fatkhi Dama Firdausy ikut bergerak untuk berbuat sosial. Bocah 9 tahun itu memberikan seluruh tabungan Lebarannya sebagai donasi penanganan virus korona. Bantuan tersebut diserahkan ke Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pacitan melalui Polsek Kebonagung.

SRI MULYANI, Kebonagung, Jawa Pos Radar Pacitan

HUJAN deras mengguyur kawasan Kebonagung Jumat pagi itu (5/6). Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan niat Arfa Fatkhi Dama Firdausy untuk berbuat sosial. Siswa kelas II SD Alam itu datang bersama orang tuanya membawa celengan ke Mapolsek Kebonagung. ‘’Saya pergi diantar Ibu. Kami pakai mantel naik sepeda motor,’’ kata Arfa.

Tabungan itu diambilkan dari celengannya dan digabung dengan uang Lebaran. Setelah dihitung, terkumpul senilai Rp 800 ribu. ‘’Uangnya ada yang dari saya, orang tua, juga saudara yang berkunjung,’’ ungkap putra pasangan Tugiono-Sri Hartutik tersebut.

Arfa memang gemar menabung. Orang tuanya mengajarkan kebiasaan infak dan menyisihkan rezeki untuk ditabung. Tabungan itu bebas digunakan Arfa untuk keperluan apa pun. Namun, kali ini tabungan tersebut disumbangkan untuk membantu penanganan Covid-19 di Pacitan.

Niatan berbuat sosial itu tidak datang secara tiba-tiba. Semua berawal ketika Arfa menyaksikan berita di televisi bahwa tenaga kesehatan sangat membutuhkan APD untuk menangani virus Covid-19.

Melihat itu, Arfa merasa kasihan. Para tenaga kesehatan berjuang menangani virus korona di tengah keterbatasan alat kesehatan (alkes). Arfa pun senang bisa membantu dengan memberikan tabungannya. ‘’Semoga sumbangannya bermanfaat,’’ ucapnya.

Aksi sosial Arfa itu ternyata sampai ke telinga Bupati Indartato. Senin lalu (8/6) dia mendapat piagam penghargaan dari orang nomor satu di Pacitan tersebut. Piagam berpigura itu menjadi sebuah kebanggaan baginya. Dia berharap aksi sosialnya dapat diikuti oleh anak-anak lain. “Rasanya seneng banget,” tuturnya. ****(her/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close