PacitanPolitik

Banner Aji-Gagarin Mulai Bermunculan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – ”Kampanye” bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan 2020 makin marak. Bahkan, banner bergambar ”pasangan” Indrata Nur Bayu Aji- Gagarin semakin nyata. Setelah sebelumnya hanya beredar di dunia maya, kini mulai terpampang di sejumlah lokasi di Pacitan. Bahkan, hingga berbagai desa di pinggiran Kota 1.001 Gua.

Tanpa sungkan Aji mengaku sudah tahu. Hanya, ketua DPRD Pacitan ini tidak tahu pemasangnya. Dia menduga para simpatisan yang menginginkannya macung dalam pilkada tahun depan. Namun, Aji tidak tahu dia dipasangkan dengan Gagarin. ‘’Baliho (banner, Red) berpasangan dengan Pak Gagarin, itu murni keinginan masyarakat,’’ ujarnya.

Aji pun tidak pernah memberi perintah untuk membuat banner itu. Terlebih membuat sendiri. Pasalnya, dia masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. ‘’Setelah DPP melakukan survei. Kapan, di mana, dan oleh siapa, kami belum tahu,’’ tambahnya sembari menyebut survei DPP bersifat rahasia.

Terkait banner tersebut, Aji sempat berbincang dengan Gagarin. Masing-masing memaklumi keinginan masyarakat. Apalagi Gagarin memiliki track record baik. Secara personal, sosoknya juga baik. Dia pun senang dipasangkan dengan politikus gaek itu.

Terlebih keduanya akrab. Hanya, belum ada obrolan terkait koalisi. Dia tidak berani melangkahi DPP. ‘’Apakah DPP mengizinkan berkoalisi atau mengharuskan Pak Gagarin berganti baju atau kemungkinan lain, saya belum tahu,’’ jelasnya.

Keputusan mutlak di tangan DPP. Menurut Aji, sejumlah bakal calon pun pasang mata dengan munculnya banner tersebut. Sebagian menanyakan langsung, selebihnya melalui perantara. ‘’Pesanku (persaingan) sing sehat wae lah,’’ ucapnya.

Aji pun siap maju dalam perebutan kursi bupati Pacitan. Meski dekat secara kekerabatan dengan petinggi Demokrat, dia tetap menunggu restu. Kesiapan tersebut sempat diutarakan ke sejumlah tokoh di DPP. ‘’Tanggapannya, diminta menyiapkan diri ikut perebutan rekom DPP Partai Demokrat,’’ jelasnya. (odi/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close