Bank Jatim Kenalkan Tabungan SIMPEL dan Magema

112

MAGETAN – Budaya menabung sejak dini terus dikampanyekan oleh Bank Jatim Cabang Magetan. Salah satunya mengadakan sosialisasi simpanan pelajar (SIMPEL) yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri di SMPN 4 Magetan kemarin (2/5). ‘’Ini kegiatan rutin kami, setahun dua kali. Tahun ini di Jember dan Magetan,’’ terang Direktur Manajemen Resiko Bank Jatim, Rizyana Mirda.

Menurutnya, tabungan SIMPEL mempunyai kemudahan setoran awal yang murah dan setoran selanjutnya yang ringan. SIMPEL dikemas untuk memberikan edukasi dan inklusi keuangan guna mendorong budaya menabung sejak dini. Selain itu, tabungan SIMPEL dilengkapi dengan layanan e-delivery channel yang memudahkan siswa untuk melakukan transaksi. ’’Untuk membuka tabungan SIMPEL ini cukup dengan setoran awal Rp 5 ribu dan membawa kartu pelajar,’’ terang Rizyana.

Lebih lanjut, dia menambahkan Bank Jatim turut serta memenuhi target pencanangan 1 juta tabungan dari OJK. Di mana saat ini jumlah penabung di Bank Jatim ada sebanyak 250 ribu tabungan dengan total nilai sekitar Rp 45 miliar. ‘’Dengan begitu, Bank Jatim telah bisa menyumbagkan seperempatnya,’’ ungkapnya.

Selain itu, kata Rizyana, di setiap acara sosialisasi SIMPEL Day Bank Jatim, juga dilaksanakan penandatangan kerjasama dengan sekolah dan pembukaan rekening SIMPEL. Serta deklarasi aksi pelajar Indonesia menabung dan aktivitas transaksi perbankan lainya. ‘’Nanti petugas dari Bank Jatim akan datang ke sekolah seminggu sekali untuk melayani transaksi keuangan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Bank Jatim Magetan Putu Harry Sasmita mengungkapkan selain sosialisasi SIMPEL Day Bank Jatim, pihaknya juga melaunching program Magetan Gemar Menabung (MAGEMA). ‘’Kami berharap kedepan semakin banyak siswa yang gemar menabung dan sadar akan manfaat dari menabung,’’ pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Disdikmudora Djoko Santoso, perwakilan BI Kediri Liyana, Pemimpin Cabang Bank Jatim Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trengalek, Tulungagung, Nganjuk, dan Kediri. (ebo/bel/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here