Balada Pilkades: Massa Pendukung Cakades 01 Mengadu Dewan

21
ORASI: Massa pendukung Cakades 01 Pager berunjuk rasa di depan gedung DPRD, Kamis (13/6).

PONOROGO – Desakan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan kepala desa (pilkades) Pager, Bungkal semakin kencang. Kamis (13/6), massa pendukung cakades 01 (Agusdian Mustofa) unjuk rasa di depan gedung DPRD Ponorogo. ‘’Sampai saat ini masih terkatung-katung (hasil pilkades Pager),’’ ungkap Maryono, tim sukses cakades 01 Pager.

Sembari membentangkan sejumlah poster bernada protes, massa meminta wakil rakyat turut memperjuangkan aspirasinya. Agar, pesta demokrasi di desa mereka diulang. Tetapi, tak ada yang menyambut aksi selama hampir 30 menit itu. Audiensi pun tidak dengan anggota dewan, melainkan sekretariat DPRD setempat. ‘’Pemkab tidak segera mengambil langkah untuk memutuskan hasil pilkades Pager ini bagaimana. Kami berharap DPRD dapat membantu mendesak pemkab,’’ lanjut Maryono.

Dugaan Maryono Cs, sebagian besar anggota panitia merupakan tim sukses cakades 02 (Setyarini). Pada pilkades Pager (melalui hasil rekapitulasi panitia setempat), Setyarini unggul dua suara dari Agusdian. Sementara, ada surat suara yang hilang. ‘’Tuntutan kami, ya PSU. Karena panitia terindikasi melakukan kecurangan,’’ kata dia.

Kabag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Ponorogo Muhammad Ilyas dan sejumlah staf terkait yang menerima aduan itu mengutarakan bila anggota dewan saat ini kunjungan kerja (kunker) ke sejumah lokasi. ‘’Sudah kami terima, seluruh aspirasi yang disampaikan. Akan kami sampaikan kepada anggota dan pimpinan,’’ tandasnya. (naz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here