Magetan

Bakar Sampah Sambar Dapur

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Supriyanto terperanjat begitu mendengar kabar dari tetangganya ketika dapur rumahnya terbakar Senin (11/11). Warga Dusun Pulutan, Desa Banjarpanjang, Ngariboyo, yang saat kejadian berada di luar rumah itu langsung pingsan seketika. Warga langsung menggotongnya ke tempat aman.

Sementara, warga lainnya berusaha memadamkan api yang berkobar dengan alat seadanya. ‘’Nyala api belum sempat membakar habis dapur rumah Supriyanto, tapi sudah berhasil dipadamkan oleh warga,’’ kata Nur Samsi, tetangga Supriyanto.

Kebakaran bermula saat Samsi membakar sampah daun kering di lahan miliknya. Kemudian nyala api makin membesar karena tertiup angin kencang hingga menyambar bambu serta sebagian dapur milik Supriyanto. ‘’Saat kejadian, anginnya cukup kencang. Sehingga cepat merambat ke pohon lain dan dapur rumah Supriyanto,’’ terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materi besar akibat kejadian tersebut. Petugas pemadam kebakaran (PMK) yang diberi laporan warga datang tepat waktu. ‘’Kami tiba secepat mungkin dan membawa satu unit mobil tangki,’’ kata Kasi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Magetan Wawang Antarikso. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close