Bakar Sampah, Rumah Dilalap Api

54
LUDES: Petugas damkar dari pemkab melakukan pembasahan di rumah Mutiah yang terbakar Senin pagi.

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Mutiah terperanjat begitu mendapati api membakar rumahnya Senin pagi (19/8). Dia langsung berteriak minta tolong sambil lari keluar menyelamatkan diri tanpa membawa barang berharga.

Warga yang mendengar teriakan Mutiah langsung datang berbondong-bondong. Saat itu, mereka mendapati api sudah berkobar di sebagian bangunan rumah dengan diikuti asap hitam mengepul ke udara.

Tanpa dikomando, beberapa warga kemudian berusaha memadamkan rumah Mutiah yang berada di Dukuh Krajan, Desa/Kecamatan Karas, tersebut. Tetapi, nyala api semakin besar membakar beberapa benda yang ada di dalam rumah. Genting juga tampak berguguran terkena panas si jago merah.

Selang hampir setengah jam api baru bisa dikendalikan. Bahkan, saat petugas pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi kejadian, nyala api sudah mengecil. Tiga unit mobil PMK milik pemkab sebatas melakukan pendinginan di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Magetan Wawang Antarikso mengatakan, kebakaran dipicu dari ulah beberapa warga yang membakar sampah sembarangan. Di mana saat itu angin bertiup kencang hingga merembet ke rumah Mutiah. ‘’Ini bisa menjadi pembelajaran bagi warga lain agar tidak membakar sampah sembarangan,’’ ucapnya. (fat/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here