Awas, Tumpahan Semen di JLS Bikin Pengendara Motor Terpeleset

98
FOTO : SUGENG DWI N/RADAR PACITAN

PACITAN – Pengguna jalan yang melintas di Jalur Lintas Selatan (JLS) persisnya masuk tanjakan Desa Gawang, Kebonagung perlu ekstra waspada. Selain kondisi jalan menanjak dengan tingkat elevasi 40 derajat, ruas jalan nasional itu belakangan juga berpasir dan dipenuhi material semen.

 ”Itu (material semen) dari truk molen yang tumpah makin lama makin banyak materialnya,” ujar Sunarto salah seorang warga setempat.

Oleh sebagian warga, lanjut dia, kondisi itu dianggap membahayakan pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua karena rawan terpeleset saat melintas di lokasi tersebut. “Setiap hari pasti ada yang terjatuh, bahkan sampai berdarah-darah,” ucapnya

Sunarto mengungkapkan sejak tiga bulan terakhir material semen bercampur pasir tersebut menumpuk. Sayang, sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak Balai Pelaksana Pemeliharaan Jalan Nasional (BPPJN) V wilayah Pacitan untuk membersihkan material semen tersebut. “Kasihan pengendaranya kalau sampai kejatuh. Karena banyak yang gak paham medan,” tuturnya. (mg6/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here