Ngawi

Auto DraftTerlunta-lunta, Sekeluarga Hidup Merana di Tenda Biru

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sikem dan tiga anggota keluarganya harus hidup terlunta-lunta. Karena rumah yang sebelumnya mereka diami di Dusun Geneng, Desa Gunungsari, Kasreman porak-poranda disapu angin kencang. ‘’Sudah empat hari empat malam tidur ditenda,’’ kata Sikem Jumat (15/11).

Tinggal di dalam tenda tentu tidak mengenakkan bagi Sikem sekeluarga. Karena saat malam, mereka harus merasakan hawa dingin yang menusuk. Sementara, ketika siang kepanasan karena terik matahari yang menyengat. ‘’Kalau malam dingin apalagi gak semua tertutup terpal jadi ada angin yang masuk, kalau siang sudah pati mandi keringat,’’ ungkapnya.

Belum lagi, tenda biru yang didirikan secara swadaya tersebut kurang layak. Ukutan tendanya juga sempit. Yakni, hanya 2×3 meter. Sehingga, dia sekeluarga harus tidur berdesak-desakan. ‘’Bagian bawah diberi batako agar tidak dingin, rencananya batu ini buat bangun rumah dulu,’’ terang Sikem.

Sedangkan, untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, biasanya Sikem bergantung dari pemberian tetangga. Begitu juga untuk mandi, dia menumpang di rumah tetangga. ‘’Tetep nggak nafsu makan sampai sekarang, paling cuman makan sedikit sudah merasa kenyang,’’ ungkapnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close