Atlet Magetan Pede Tembus 20 Besar, Tiga Cabor Sumbang Emas

60
HEBAT: Sprinter Angga Septiyan Prassetyo berhasil memperoleh medali emas pada cabor atletik nomor jalan cepat 10 ribu meter putra.

LAMONGAN – Pundi-pundi medali terus dikumpulkan para atlet Magetan yang bertanding di Porprov Jatim VI/2019. Terbaru, medali emas disumbangkan atlet dari cabor gulat, aeromodelling, dan atletik.

Di cabor gulat, gold medals didapat Dedi Nurlaili pada nomor grego kelas 50 kg putra. Sedangkan, pada cabor aeromodelling, medali emas diperoleh Rahmat Nur Ramadan. Atlet berusia 16 tahun itu mampu mengungguli lawan-lawannya di kategori kecepatan kendali tali F2A putra. Sementara, di cabor atletik emas didapat sprinter Angga Septiyan Prassetyo dari nomor jalan cepat 10 ribu meter.

Sebenarnya, Magetan berkesempatan menambah perolehan medali pada hari keempat penyelenggaraan porprov tersebut. Hanya, Yusril Imam Sarifudin yang turun dalam cabor gulat nomor grego kelas 67 kg kalah dari pesaingnya. Begitu juga dengan Pandora Oryza Savita Putri Wahono di cabor karate. Remaja berusia 15 tahun itu tunduk dari lawannya pada final nomor kumite kelas 68 kg putri. Dengan demikian, mereka harus puas mendapat medali perak.

Dengan capaian itu, saat ini posisi Magetan berada pada peringkat ke-25 klasemen sementara perolehan medali. Dengan koleksi tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Ketua Koni Magetan Sofyan mengaku bersyukur dengan capaian atletnya sekarang. Apalagi cabor yang awalnya tidak diunggulkan mendapat medali emas, bisa melebihi ekspektasi. Atletik misalnya, yang hanya menargetkan memperoleh medali perak. ‘’Kami berharap bisa masuk 20 besar,’’ katanya.

Dengan posisi tersebut, kontingen Magetan mengungguli beberapa daerah di Karesidenan Madiun. Seperti Kota/Kabupaten Madiun, Ponorogo, dan Ngawi. Magetan hanya kalah dari Pacitan yang sudah memperoleh tiga medali emas, satu perak, dan lima perunggu. ‘’Ini pencapaian yang cukup bagus serta sudah melampaui target. Masih ada peluang menambah medali. Karena terdapat beberapa cabor yang belum dipertandingkan,’’ tutur Sofyan. (mgc/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here