Ngawi

Atasi Penat, Sekar Arum Nityasa Pilih Nge-dance

NGAWI – Cara tidak biasa dilakukan Sekar Arum Nityasa ketika merasa penat. Gadis 17 tahun itu terbiasa berjingkrak-jingkrak. Itu yang sering dilakukannya di tengah jadwal padat mewakili Ngawi dalam ajang Raka-Raki Jawa Timur 2019 beberapa waktu lalu. ‘’Jingkrak-jingkrak nge-dance gitu,’’ katanya.

Sekar memang hobi nge-dance dan memiliki komunitas tari modern itu. Jenis hip-hop dan dramatikal adalah favoritnya. Diajeng Ngawi 2018 ini sering meng-cover berbagai video bersama teman komunitasnya. Selain dianggap obat pengusir bosan dan jenuh dengan rutinitas sehari-hari, dance sarana berkumpul dengan teman. ‘’Bisa membuat ceria karena mengekspresikan emosi lewat gerakan,’’ ujarnya.

Membawa nama komunitas, dara 17 tahun itu sering tampil di tempat umum. Baik undangan mengisi acara atau event lomba. Banyak informasi dan hal baru tentang dance yang didapatkannya dari kegiatan tersebut. ‘’Selain sehat karena bagian olahraga, pengalaman juga ikut bertambah,’’ tutur Sekar.

Di luar nge-dance, Sekar gemar membaca buku dan menulis. Aktivitas itu dilakukan ketika tidak sempat berlatih bareng komunitasnya. Novel genre romantis yang menyerempet kehidupan sehari-hari menjadi bacaan favorit. Sedangkan rutinitas sehari-hari menjadi bahan menarik yang diceritakan lewat aksara. ‘’Menulis quotes bisa membuat hati lebih nyaman,’’ ucapnya. (den/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close