Pacitan

Atasi Dampak Ekonomi di Masa Pandemi, Relawan Tergerak Bantu Warga Terdampak

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Grafik pandemi Covid-19 belum melandai di Pacitan. Masih butuh upaya keras semua pihak untuk mencegah penyebarannya. Termasuk mengatasi dampak ekonomi masyarakat. Sehingga, puluhan relawan di Pacitan tergerak melakukan misi kemanusiaan.

Selasa (19/5), misalnya, mereka membagikan 895 paket sembako. Aksi sosial  itu sebagai wujud partisipasi membantu masyarakat terdampak korona. ‘’Insya Allah tersebar di 12 kecamatan, sebelumnya sudah kami lakukan pendataan, tinggal aksi,’’ kata Mulyadi Lizar, koordinator relawan.

Dia menyebut ada sekitar 70 relawan dari berbagai kalangan dan usia yang tergabung. Mereka langsung mendatangi penerima. ‘’Tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai jaga jarak, bermasker, dan cuci tangan pakai sabun. Intinya, tidak ada kerumunan. Pemberian bingkisan kepada penerima sesuai jarak yang ditentukan,’’ ujarnya.

Mulyadi berharap bantuan paket sembako tersebut dapat membantu mengurangi beban masyarakat. Pun ke depan berkelanjutan. ‘’Paket sembako dari masyarakat dan untuk masyarakat. Siapa yang punya silakan beri, siapa yang butuh monggo ambil,’’ tuturnya sembari berharap pandemi cepat berlalu dan segala yang terdampak bisa kembali bangkit. (mg2/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close