Atap Roboh Nyaris Celakai Pengunjung Warung

54

MADIUN – Tiga orang yang sedang kongko di warung kopi Aris Dwi Wicaksono nyaris celaka. Saat hujan disertai angin kencang kemarin (5/12), atap warung mendadak roboh. Ketiga berhasil menyelamatkan diri. ’’Semua selamat, tidak ada yang luka,’’ ujar Aris saat ditemui Jawa Pos Radar Madiun.

Aris mengatakan, sekitar pukul 14.30 hujan deras disertai angin kencang mengguyur Pilangbango.  Tiba-tiba dari arah lapangan pilangbango menuju perempatan jalan Pilang Widya, seperti ada puting beliung memutar balik atap kedai kopi miliknya. Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun Agus Hariono mengatakan, pada Rabu kemarin angin kencang mencapai 30 kilometer per jam. Hingga menyebabkan dua pohon tumbang serta warung kopi milik Aris ikut tertimpa amukan angin kencang. ’’Ini anginnya paling kencang di tahun ini,’’ terangnya.

Agus mengatakan, selain pohon tumbang di Jalan Pilang Widya, pohon tumbang juga terjadi di lapangan Rejomulyo. BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya merilis hujan lebat disertai angin kencang dan kilatan petir mulai terjadi pukul 13.30 di sejumlah daerah Jawa Timur. Di antaranya, dari Bojonegoro, Lamongan, Mojokerto, Gresik, Jombang, Kediri, Malang, JEMBER, Lumajang , Sampan dan meluas ke wilayah Ngawi, Madiun. ’’Arah angin ke timur laut,’’ paparnya.

Pantauan  Jawa Pos Radar Madiun 500 meter dari rumah Aris pohon setinggi hampir 10 meter tumbang. Petugas dari dinas perumahan dan kawasan permukiman (dipeskrim) bersama BPBD Kota Madiun tiba di lokasi pukul 15.30.Atap seg yang robih berhasil dievakuasi setengah jam kemudian. (mg2/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here