Atap Membran Lapangan Tenis Alun-Alun (Masih) Rusak

64

NGAWI – Belum selesai perbaikan separo atap membran lapangan tenis alun-alun yang yang rusak parah beberapa waktu lalu, giliran separo bagian lainnya menyusul rusak. ‘’Sebenarnya itu bukan kerusakan baru, tapi sudah lama,’’ kata Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Mahmud Rosadi Jum’at (10/5).

Mahmud menyebut, kerusakan terjadi bersamaan dengan bagian yang sekarang tengah dalam perbaikan. ‘’Perbaikannya dilakukan per bagian. Kalau secara bersamaan nanti tidak dapat dipakai lapangannya,’’ tuturnya kepada Radar Ngawi.

Terlepas kapan mulai rusaknya sebagian atap membran lapangan tenis tersebut, Mahmud memastikan perbaikannya segera dilakukan. Pun, menyentuh seluruh bagian atap sesuai rencana semuanya. ‘’Tapi, tidak bisa sekaligus, kasihan nanti yang mau tenis jadi tidak bisa,’’ paparnya.

Menurut dia, perbaikan atap membran sejumlah fasilitas di alun-alun yang rusak sudah berjalan sekitar tiga pekan. Untuk Amphiteater, kata Mahmud, sudah selesai dan bisa segera difungsikan kembali. ‘’Kalau untuk lapangan tenis, untuk yang sebagian kurang lebih seminggu lagi selesai,’’ tuturnya.

Diakuinya, proses penurunan serta perbaikan membran membutuhkan waktu lama. Namun, dia tidak bisa memastikan kapan prosesnya secara menyeluruh rampung. Pun, dia menggeleng ketika ditanya anggaran perbaikan atap membran itu. ‘’Nanti kalau sudah selesai baru bisa dihitung berapa kebutuhan biayanya,’’ kilahnya.

Mahmud menambahkan, dalam perbaikan kali ini tidak ada penambahan alat untuk memperkuat atap membran. Misalnya, tali sling supaya jika tertiup angin kencang tidak gampang robek. Namun, dia menyebut pihak rekanan sudah mengupayakan penambahan tali pengikat di bagian pangkal atap. ‘’Setidaknya lebih kuat dari sebelumnya,’’ pungkasnya. (tif/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here