Atap Membran Fasilitas di Alun-Alun Mulai Diperbaiki

31

NGAWI – Proses perbaikan atap membran sejumlah fasilitas di Alun-Alun Merdeka yang rusak akibat diterjang angin kencang beberapa waktu lalu  mulai dilakukan. Dua hari pertama sejak Senin lalu (15/4), pengerjaan berupa penurunan membran amphiteater.

Sempat libur sehari bersamaan coblosan pemilu, Kamis (18/4 giliran atap membran lapangan tenis alun-alun yang diturunkan. ‘’Nanti dipasang lagi setelah diperbaiki,’’ ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Mahmud Rosadi.

Dia menjelaskan, atap membran yang robek itu kelak disambung lagi menggunakan alat yang sudah disiapkan. Setelah tersambung, dipasang lagi ke tempat semula. ‘’Apakah perlu alat tambahan atau tidak kami belum tanya. Besok (hari ini, Red) akan kami bicarakan dengan pelaksananya,’’ papar Mahmud.

Supono, salah seorang pekerja, menyebut bahwa perbaikan membutuhkan waktu sedikitnya dua pekan. Tahapan yang paling lama, kata dia, proses pemasangannya. Sedangkan penurunan dan penyambungan bagian membran yang robek diperkirakan hanya butuh waktu dua sampai tiga hari. ‘’Masangnya bisa sampai seminggu,’’ ujarnya.

Ditanya soal peralatan, dia mengaku tali penahan atap membran perlu ditambah. Baik bagian bawah maupun atas atap. Terutama untuk lapangan tenis. ‘’Setidaknya lebih kuat untuk menahan angin kencang,’’ ujarnya.

Pantauan Radar Ngawi kemarin, sejumlah pekerja yang didatangkan dari Kediri tampak sibuk melepas atap membran lapangan tenis Alun-Alun Merdeka yang rusak. Sementara, proses penurunan di amphiteater sudah rampung. (tif/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here