AdvertorialNgawi

ASN Himpun ZIS Rp 2,4 Miliar

NGAWI – Kepedulian aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemkab membayar zakat pantas diacungi jempol. Berdasarkan catatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ngawi, sepanjang tahun lalu zakat, infaq, dan sodaqoh (ZIS) yang terkumpul dari kalangan abdi negara mencapai Rp 2,4 miliar. Jumlah tersebut melampaui target Rp 2,2 miliar.

‘’Mudah-mudahan target tahun ini sekitar Rp 2,5 miliar bisa tercapai supaya semakin banyak yang merasakan manfaat ZIS dari kalangan ASN,’’ harap Wakil Bupati Ony Anwar Harsono.

Ony mengungkapkan hal itu saat membagikan santunan kepada sekitar 100 anak yatim piatu dan kaum dhuafa bersamaan kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Pendapa Wedya Graha. ‘’Kami berharap (santunan) bisa menambah kebahagiaan mereka di bulan Ramadan ini,’’ kata Ony diamini Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Mengapa santunan diberikan kepada anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu? Menurut dia, anak yatim piatu maupun kaum dhuafa memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya doa-doanya yang selalu dikabulkan Allah SWT. ‘’Kami juga berharap melalui kegiatan ini mudah-mudahan ke depan pemerintahan di Ngawi semakin baik,’’ tuturnya.

Ony menambahkan, kegiatan pembagian santunan dan Nuzulul Quran itu diharapkan dapat menjadi momentum rekonsiliasi pasca pemilu di Ngawi. Sebab, bisa jadi selama gelaran pesta demokrasi lalu sempat terjadi persaingan. ‘’Sudah waktunya kita lerem suasana setelah pesta demokrasi, dengan membangun kembali ukhuwah di bulan Ramadan ini,’’ pintanya.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran dan pemberian santunan bagi anak yatim kemarin juga dihadiri Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu. Tidak ketinggalan Dandim 0805 Ngawi Letkol Arf. Hany Mahmudhi, pengurus Baznas Ngawi, serta sejumlah pejabat pemkab setempat.  (tif/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close