ASN Harus Bersabar, Gaji Ke-13 Cair Juli

54

MAGETAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Magetan harus bersabar. Sebab, pencairan gaji ke-13 mereka dipastikan molor. Kabar ini bertolak belakang dari informasi awal. Sebelumnya Kementerian Keuangan sempat meniupkan gaji esktra itu bakal cair lebih cepat. ‘Sesuai Perbup Nomor 24 Tahun 2019 akan dicairkan bulan Juli nanti,’’ kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) magetan Suci Lestari Senin (11/6).

Menurut Suci, hingga kini pihaknya juga belum menerima berkas pengajuan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait pencairan gaji ke-13 yang biasanya dicairkan bersamaan tahun pelajaran baru. Sehingga gaji tambahan dari pemerintah pusat tersebut bisa untuk biaya kebutuhan sekolah anak-anak ASN. ‘’Dari OPD sudah mulai memproses surat perintah membayar kepada BUD (bendahara umum daerah),’’ ujarnya.

Dia mengungkapkan besaran tambahan gaji tersebut sesuai tugas dan tanggung jawab ASN yang berjumlah lebih dari 8.000 pegawai. Jumlah total tersebut sudah termasuk CPNS rekrutan 2018 yang telah menerima surat keputusan April silam. ‘’Penerimaannya sama seperti gaji bulanan,’’ ungkapnya.

Dia berharap seluruh ASN Pemkab Magetan tetap bekerja semaksimal mungkin sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing kendati gaji ke-13 molor. Sebab, tujuan pemerintah pusat memberi tambahan gaji tersebut sebagai perhatian kepada ASN yang sudah melakukan pekerjaannya dengan baik dan benar.

Suci menambahkan terkait nominal anggaran gaji ke-13 untuk 8.046 ASN itu belum ditentukan besarannya, ‘’Kami belum tahu nominalnya,’’ pungkasnya. (mgc/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here