Aprilya Mahfudhoh Fokus Mengajar Siswa Kejar Paket B

29

PONOROGO – Bermanfaat bagi orang lain. Itulah prinsip hidup Aprilya Mahfudhoh. Mahasiswi IAIN Ponorogo itu saat ini berfokus menjadi pengajar paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Luhur. ’’Awalnya kakak cerita, kemudian saya tertarik dan daftar,’’ ujar April kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Menurutnya, menjadi pengajar PKBM memberi pengalaman tersendiri. Khususnya cara menghadapi orang. Apalagi muridnya itu belajar paket B atau setara SMP. Kebanyakan orang dewasa yang lebih tua dari usianya. ’’Selama masih sopan dan sesuai dengan kewajiban tidak masalah. Saya bersyukur bisa punya bekerja di Bhakti Luhur,’’ jelasnya.

Aktivitas mengajar itu dilakukan di sela jadwal kuliahnya. Alumnus SMAN 1 Geger itu saat ini masih semester II. Dia justru bersemangat dan merasa kalau kuliahnya tidak terganggu. Sebab, kuliahnya di lakukan siang hari. Sedangkan dirinya mengajar malam hari. Tugas kuliahnya pun tidak keteteran. Gadis yang tinggal di Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Madiun itu justru merasa enjoy. ’’Ikut Paguyuban Kang Mas-Nimas (Payukani) Kabupaten Madiun juga, banyak kegiatannya, ya harus pintar bagi waktu. Kuncinya telaten juga,’’ ujarnyanya. (fat/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here