AdvertorialPacitan

Apresiasi TNI-Polri Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Joko Widodo dan Ma’aruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR Parlemen Senayan (20/10). Proses panjang pemilu hingga pelantikan berjalan lancar dan aman. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, salah satunya TNI/Polri yang telah mengawal jalannya pelantikan. Keamanan negara dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan berbagai tokoh di Kabupaten Pacitan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pacitan Nurul Huda mengatakan peran TNI/Polri sangat penting dalam melaksanaan pengamanan saat pemilu lalu. Serta puncaknya mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019–2024. ‘’Terimakasih banyak kepada jajaran TNI/Polri yang sudah melaksanakan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden hingga berjalan sukses dan lancar. Selanjutnya, kami mengajak masyarakat agar tetap menjaga kedamaian dan menjadikan Kabupaten Pacitan adem, ayem, tentrem,’’ ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Wakil Ketua MUI Pacitan Muhmmad Ismail. Menurutnya, TNI-Polri telah bekerja keras dalam menjalankan tugas sebagai aparat negara. ‘’Maka dari itu, mereka amat dicintai masyarakat Indonesia terutama warga Kabupaten Pacitan,’’ ujarnya.
Sementara itu, Ketua PCNU Pacitan Mahmud mengimbau kepada warga untuk terus bersinergis bersama TNI dan Polri guna meningkatkan keamanan setelah pelantikan. ‘’Walaupun sebelumnya berbeda pilihan, mari kuatkan kembali persatuan dan kerukunan untuk Indonesia semakin maju dan solid,’’ pungkasnya. (ti1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close