MadiunPeristiwa

Apes! Goreng Tahu, Rumah Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Rutinitas Sri Lestari, 55, menggoreng tahu Senin dini hari (13/7) berujung musibah. Rumahnya di Dusun Sumbersoko, Desa/Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian dari hangusnya bangunan ditaksir mencapai Rp 50 juta. ‘’Api berasal dari dapur,’’ kata Kapolsek Dolopo AKP Sudiono.

Sudiono mengungkapkan, Sri dikenal sebagai penjual tahu di tempat tinggalnya. Korban menyiapkan dagangannya sekitar pukul 01.00. Tahu digoreng di atas tungku perapian tradisional. Pada saat kejadian, korban sebetulnya di TKP (tempat kejadian perkara, Red). Namun, api lebih cepat menjalar. ‘’Api terlalu besar dan akhirnya merembet ke mana-mana,’’ terangnya.

Api dari tungku terlebih dulu menyambar minyak. Kebetulan, di sekitar lokasi terdapat banyak kayu bakar. Dalam sekejap api membesar dan melalap kayu bakar tersebut.

Si jago merah yang membubung tinggi lantas membakar atap dapur. Lalu, merembet ke bangunan utama. ‘’Warga sekitar, anggota polsek, dan pemadam kebakaran, bersama-sama melakukan upaya pemadaman,’’ ungkap Sudiono.

Proses pemadaman memakan waktu satu setengah jam. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30. Atap dapur dan bangunan utama ludes. Berbagai perabotan tak terselamatkan. Puing sisa kebakaran dibersihkan kemarin pagi. ‘’Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan muspika untuk mengusahakan bantuan,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close