Antusiasme Warga Dusun Jeruk Peringati Agustusan

146
BELEPOTAN: Ibu-ibu warga Dusun Jeruk saat mengikuti berbagai lomba agustusan pada Sabtu (17/8) lalu.

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Berbagai jenis perlombaan digelar oleh karang taruna Kali Buthak lingkungan Dusun Jeruk, Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan pada Sabtu (17/8) lalu. Adapun sejumlah lomba yang digelar seperti sepak bola terong, rebut kursi, gigit koin, jepit balon dan lainnya. ‘’Perlombaan tidak hanya diikuti oleh anak-anak, tetapi juga seluruh masyarakat Dusun Jeruk. Termausk nenek-nenek,’’ kata Kepala Dusun Jeruk, Dedy Prasetya.

Dalam kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI itu, pihak panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik. Seperti peralatan dapur dan kelengkapan alat tulis sekolah.

Dedy mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari bentuk masyarakat mengenang jasa pahlawan. Sekaligus memeriahkan bulan Agustusan. ‘’Sekaligus bentuk silahturahmi serta menjaga kekompakan dan kerukunan antar warga Dusun Jeruk,’’ terangnya.

Warga yang turut serta dalam perlombaan sangat antusias. Sekalipun nilai hadiahnya tak seberapa, tetapi masyarakat bergembira. Lestari misalnya. Dia mengaku senang adanya perlombaan agustusan setiap memperingati HUT kemerdekaan RI. ‘’Saya harap tahun depan diadakan lagi, tentunya dengan hadiah yang lebih banyak,’’ katanya. (ti1/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here