Madiun

Antusias Ramaikan YouthFest in Peceland, Puluhan Pelajar Siap Gowes

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Antusiasme pelajar mengikuti YouthFest in Peceland 2019 begitu luar biasa. Misalnya yang ditunjukkan oleh belasan siswa SDN 01 Nambangan Kidul. Mereka datang bersepeda ke kantor Radar Madiun di Jalan D.I. Panjaitan bersama Endang Sudarwanti dan Sudaryanti, gurunya. Tujuannya mengambil kupon peserta dalam event hasil kerja sama pemkot dengan Jawa Pos Radar Madiun itu. ‘’Kami senang dengan adanya kegiatan seperti ini, bagus untuk memupuk keberanian siswa dan juga berkompetisi,’’ kata Sudaryanti.

Tak mau ketinggalan, pihak SMPN 12 Madiun juga memastikan ikut serta gowes pada acara YouthFest in Peceland 2019. Total ada sekitar 270 pelajar dari sekolah itu yang akan diikutsertakan dalam festival seni dan kreativitas anak muda se-Madiun Raya pada 30 November mendatang. ‘’Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Apalagi yang mengadakan dari pemerintah Kota Madiun, sehingga kami wajib memberi dukungan penuh. Berarti memang acara ini diadakan untuk kemajuan anak-anak,’’ ujar Kepala SMPN 12 Madiun Mamek Daru Wigyantoro.

Selain berpartisipasi di fun bike, Daru juga mengirimkan siswanya pada kategori perlombaan lain. Di antaranya, lomba music festival, dance competition, Miss Peceland, newspaper fashion show, dan MTB challenge. ‘’Meskipun berbenturan dengan banyak kegiatan, tapi kami berusaha sebisa mungkin mengikuti. Mulai dari pembina, guru-guru, dan anak-anak menyambut dengan baik. Digerakkan mudah sekali,’’ jelas Daru.

Pada YouthFest in Peceland 2019 juga digelar push bike. Pesertanya anak-anak usia PAUD dan TK. Sesuai rencana, technical meeting (TM) akan dilaksanakan mulai hari ini (19/11) di kantor Jawa Pos Radar Madiun. Khususnya untuk lomba dance dan festival musik. Kemudian dilanjutkan Kamis (20/11) pelaksanaan audisi Miss Peceland dan TM newspaper fashion show. Setelah itu, TM lomba BMX-MTB challenge dan push bike pada Selasa mendatang (26/11). (mgd/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close