Ansor Kota Madiun Deklarasikan Gerakan Rabu Putih

20

MADIUN – Kontribusi dalam membantu kelancaran pelaksanaan pemilu 2019 dibuktikan oleh pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Madiun. Kemarin (3/4), mereka menggelar rapat koordinasi cabang (rakorcab) dan deklarasi gerakan Rabu Putih di aula Kantor GP Ansor Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, GP Ansor mengambil sikap dalam pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Ketua PC GP Ansor Kota Madiun Sobwan menyebut Ansor terpanggil untuk ikut serta mengawal pemilu mendatang, sehingga dideklarasikan Gerakan Rabu Putih. Gerakan itu merupakan sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. “Jangan sampai golput,” pesannya.

Dia menambahkan Banser juga disiagakan untuk memberi rasa aman dan damai terhadap masyarakat, serta menciptakan suasana kondusif. Sehingga, penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman tanpa provokasi, hoaks dan ujaran kebencian. Banser dan Ansor akan melawan semua itu. “Ini yang harus kita cegah bersama. Kita sebagai warga negara Indonesia harus bisa menjaga keamanan lingkungan,” kata Sobwan.

Masyarakat juga diharap tidak mempercayai isu akan adanya kerusuhan jelang, saat atau sesudah pemilu. “Ansor juga mendorong sekaligus percaya penuh kepada TNI dan Polri bertindak profesional dalam menjamin stabilitas politik,” lanjut Sobwan.

Kepada semua kader Ansor dan Banser di Kota Madiun juga diintruksikan membantu TNI dan Polri mengamankan situasi hari pemungutan suara dan penghitungan suara. “Kami siap berjihad kalau ada oknum yang ingin menggagalkan pelaksaan pemilu,” tegas Sobwan. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here