Ansor Apresiasi Pemilu Transparan dan Tolak Gerakan People Power

98
Ketua GP Ansor Kota Madiun Sobwan

MADIUN – Pemilu 2019 di Kota Madiun telah rampung. Hasilnya berlangsung dengan aman, transparan, jujur, adil dan demokratis. Sehingga mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya GP Ansor Kota Madiun.

Dijelaskan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 sampai proses akhir rekapitulasi di tingkat kota, situasinya kondusif. Menurut Sobwan selaku Ketua GP Ansor Kota Madiun, ini berkat kerja sama semua instansi yang terlibat. Terutama KPU dan Bawaslu yang telah menjalankan kerjanya selama tahapan pemilu berlangsung dengan profesional, transparansi dan berintegrasi.

Pada kesempatan itu dirinya juga menambahkan untuk bersama – sama menjaga kerukunan. Seperti dengan tidak terpancing isu people power. Karena gerakan itu dianggap bisa memecah belah masyarakat. “Kami secara tegas menolak gerakn itu. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak ikut terpengaruh dengan ajakan tersebut. Karena itu bukan sesuai dengan konteks peraturan perundang-undangan,” katanya.

Lebih lanjut, Sobwan menyarankan bagi pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa menempuh jalur hukum. Seperti mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here