Madiun

Anggota DPRD Kota Madiun Rina Haryati Beri Bantuan Gerobak Pelaku UMKM

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat yang lesu. Kondisi itu membuat anggota DPRD Kota Madiun Rina Haryati merasa prihatin. Sebagai bentuk kepedulian, dia memberikan bantuan berupa gerobak kepada para pelaku UMKM. “Dengan bantuan tersebut diharapkan para pelaku UMKM bisa tetap survive,” katanya, Jumat (21/8).

Selain gerobak ada bantuan lain yang diserahkan oleh ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Madiun itu kepada sejumlah warga di Kelurahan Kejuron, Taman, Mojorejo, dan Pandean. Seperti mesin jahit dan pembuatan SIM gratis.

Diungkapkannya bantuan tersebut bersumber dari penyisihan sebagian gajinya sebagai anggota dewan. “Memang pandemi Covid-19 saat ini telah mengganggu perekonomian masyarakat. Dan, saya coba untuk memberikan bantuan kepada mereka agar bisa memulihkan kondisi ekonominya,” ujar Rina.

Sementara itu, seorang pelaku UMKM asal Kejuron, Jono mengaku sangat terbantu dengan pemberian gerobak oleh Rina. Selanjutnya, gerobak tersebut akan dipakainya untuk berjualan nasi di Pasar Besar Madiun (PBM) dan gethuk. “Bantuan ini semoga bisa mengangkat perekonomian keluarga saya kembali setelah sebelumnya sempat drop karena pandemi Covid-19. Dan, semoga ke depannya mbak Rina bisa terus memperhatikan para pelaku UMKM di Kota Madiun,” kata Jono. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close