Alun-Alun Magetan Belum Ramah Anak

319

MAGETAN – Alun-Alun Magetan minim fasilitas bagi anak-anak. Hal itu bisa dibuktikan dengan masih seringnya sejumlah anak usia SD bermain di skate park. Seperti anak dari SD Kawedanan Selasa (9/7).

Mereka terlihat asyik bermain di arena skateboard tersebut. Padahal tempat itu bukan peruntukannya. ‘’Di sini udaranya sejuk. Banyak pohon-pohonnya,’’ ujar Dimas, salah seorang siswa SD Kawedanan.

Belum ramahnya alun-alun bagi anak-anak juga dirasakan Salsa. Teman sekelas Dimas itu berharap ada spot selfie di pusat keramaian warga tersebut. Belum lagi banyak tanaman yang kurang terawat. ‘’Kalau ditambah (spot selfie) tentu bagus,’’ katanya.

Seperti diketahui, pengembangan alun-alun memang menjadi fokus penataan wajah Kota Magetan. Dengan tanpa menghilangkan fungsi lokasi itu sebagai tempat hiburan bagi masyarakat. Sesuai masterplan keberadaan taman di alun-alun itu bakal ditata. Proyek tersebut dijalankan oleh disperkim.

Hanya, konsep penataan itu dilakukan bertahap. Selain pembangunan toilet, juga akan dibangun tempat bermain anak (playground). Penataan lainnya adalah dengan memindahkan panggung yang berada di sisi utara alun-alun ke kantor satpol PP. (bel/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here