Aksi Maling HP Terekam CCTV

89

NGAWI – Impitan ekonomi membuat ST gelap mata. Perempuan 40 tahun warga Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, itu nekat mencuri smartphone di Luwes Ngawi. ‘’Mengambil tiga HP (handphone, Red) milik karyawan di sini,’’ kata Boimin, petugas keamanan Luwes Ngawi, Minggu (19/5).

ST tepergok mengambil smartphone milik karyawan Luwes Ngawi pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 14.30. Sebelum kedapatan mencuri, Boimin bersama petugas kemanan lain lebih dulu memantau gerak-gerik ST melalui CCTV. Sebab, ST pernah melakukan aksi yang sama pada Januari 2018. ‘’Tahun lalu ambil handphone juga. Kami awasi terus kami karena sudah hafal wajahnya. Setelah buka-buka laci karyawan langsung kami tangkap,’’ tuturnya.

ST yang semula berlagak melihat-lihat pakaian segera dibekuk petugas kemaanan. Boimin bersama rekannya meminta karyawati untuk menggeledah. ST sempat mengelak dengan dalih tidak ada barang bukti. Namun, rekaman CCTV yang menunjukkan gambar ST mengacak-acak laci karyawan membuatnya tidak bisa berkutik. ‘’Handphone sempat dibuang ke tempat sampah,’’ terang Boimin.

Sembari tetap mengamankan ST, petugas keamanan Luwes Ngawi lantas melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Selanjutnya, aparat kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Pelaku digelandang ke Mapolres Ngawi beserta barang bukti tiga buah smartphone milik karyawati Luwes yang telah dicurinya.

Saat diinterogasi, ST mengaku terpaksa mencuri karena terlilit utang. ‘’Sementara ini pelaku kami tahan untuk pemeriksaan lebih lanjut,’’ kata Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Muh. Indra Nadjib. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here