Aksi Maling Handphone Terekam CCTV

256

MAGETAN – Aksi dua pencuri handphone di Hafish Cellular terekam jelas di CCTV. Keduanya sedang diburu petugas kepolisian. Kejahatan itu terjadi pada Minggu (27/1) sekitar pukul 13.00. Para pelaku beraksi dengan modus membeli telepon selular anyar di konter HP yang berada di kawasan jalan ring road Sidorejo-Panekan. ’’Ada yang mau beli handphone merek Samsung, kami layani seperti biasa,’’ kata Rika, salah seorang karyawan.

Pembeli yang pertama menyatroni mengenakan kaus singlet bertato. Sedangkan seorang lagi menunggu di atas sepeda motor. Pembeli itu sempat menawar. Namun, memilih pergi dengan beralasan mencari ke konter HP lainnya. ’’Mengakunya kena air, makanya beli baru,’’ ujarnya.

Selang beberapa menit kembali ada yang datang. Kali ini yang menghampiri berbeda. Bertubuh lebih kecil dan mengenakan kaus warna putih. Orang itu yang sebelumnya menunggu di atas sepeda motor. Saat itu disepakati harga. Pelaku sudah memegang handphone tersebut. Sejurus kemudian berujar ingin mengambil uang di jok sepeda motor. ’’Saat ingin mengambil, saya curiga dan coba keluar, tapi pelaku kabur,’’ ungkap Rika.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke polisi. Rekaman kejadian juga sudah disebar di media sosial. Kerugian ditaksir sekitar Rp 1 juta. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here