AdvertorialNgawi

Aksi Kondusif, Dewan Apresiasi Mahasiswa

Janji Teruskan Aspirasi ke DPR RI

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Aksi gabungan sejumlah organisasi kemahasiswaan Ngawi yang menuntut agar presiden menangguhkan Undang-Undang Cipta Kerja Jumat (9/10) mendapat apresiasi wakil rakyat setempat. ‘’Karena aksinya berjalan dengan tertib, tidak melanggar hukum, dan tanpa merusak fasilitas apa pun,’’ kata Wakil Ketua DPRD Ngawi Sarjono.

Terkait aksi mahasiswa itu, Sarjono mengaku pihaknya menerima semua aspirasi yang disampaikan mahasiswa maupun perwakilan buruh. ‘’Ada beberapa tuntutan yang disampaikan. Intinya mereka menolak omnibus law Cipta Kerja dan berharap kami menyampaikan aspirasinya ke DPR RI,’’ ungkapnya.

Diakuinya, kapasitas DPRD Ngawi tidak dapat menerima maupun menolak permintaan mahasiswa dan buruh. Melainkan hanya dapat menyalurkannya ke DPR RI melalui fraksi-fraksi yang ada. ‘’Fungsi kami hanya menerima aspirasi itu, lalu menyampaikan ke jajaran lebih tinggi di DPR RI lewat fraksi masing-masing,’’ terangnya.

Selain Sarjono, sejumlah pimpinan dewan lainnya kemarin juga hadir dan melakukan dialog dengan perwakilan mahasiswa. Pun, perwakilan fraksi sengaja dihadirkan untuk memastikan bahwa aspirasi yang disampaikan itu benar-benar diteruskan ke DPR RI. Selain menggelar audiensi, pimpinan DPRD Ngawi sempat pula membacakan komitmennya di depan massa peserta aksi. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close