Aksi Heroik di Gerbong KA Jadi Viral

158

MAGETAN – Aksi heroik Dwi Agustin Viki Wilnawati pada 2017 sempat menjadi viral. Di akun Instagram resmi milik PT KAI (Persero) dia merilis sebuah foto dengan momen menarik dan mendebarkan. Peristiwa itu terjadi pada 4 Januari 2017. Ada seorang perempuan yang akan melahirkan di gerbong KA Dhoho relasi Surabaya Gubeng-Kertosono.

Perempuan itu akhirnya melahirkan bayi perempuan. Bayi itu kemudian diberi nama Dwi Rania Dhahaniawati. Ternyata ada makna di balik nama itu. Yakni, Dhaha berasal dari nama KA. Sedangkan nia berasal dari Wilna. Siapa Wilna? Ternyata, Wilna itu panggilan dari Dwi Agustin Viki Wilnawati. Wilna yang saat itu bekerja sebagai customer service (CS) di Stasiun Jombang berhasil membantu persalinan seorang penumpang yang mengalami pecah ketuban di gerbong. Penumpang itu selanjutnya dibawa ke klinik stasiun tersebut. ’’Kakak kandung saya seorang bidan, saya bantu persalinannya semampunya di klinik. Setelah itu dibawa ke rumah sakit,’’ ujar Wilna.

Perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 silam itu juga lulusan Akademi Keperawatan dr Soedono, Madiun. Berkat pertolongan Wilna, bayi dan ibunya selamat. Wilna juga diganjar penghargaan. Dia diangkat dari status pegawai kontrak menjadi pegawai tetap di lingkungan perkeretaapian Daop VII Madiun. Bukan lagi di CS, Wilna kini menekuni pekerjaan sesuai basic keilmuannya. Yakni, kesehariannya menjadi perawat di klinik milik Stasiun Madiun. ’’Itu semua berkat doa Ibu, dan ujian yang saya jalani selama ini,’’ ucapnya.

Wilna dulu memang berharap bisa menjadi polisi wanita (polwan). Namun, harapannya harus terkubur lantaran gagal. Tepat bulan Juli 2016, Wilna diterima di PT KAI sebagai pegawai kontrak. ’’Saat itu saya setiap hari PP Madiun-Jombang,’’ kenangnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here