Ngawi

Aksi Balap Liar Kocar-kacir Diobrak Polisi

Tiga Jam Operasi, 24 Motor Diamankan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Grafik pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Namun, aksi balap liar tetap saja marak. Sabtu malam (18/7), misalnya, sejumlah remaja terlibat balapan motor di sejumlah titik. Namun, belakangan mereka kocar-kacir diobrak polisi.

Dalam waktu tiga jam operasi, petugas mengamankan sedikitnya 24 sepeda motor. Puluhan kendaraan itu disita dari tiga lokasi. Yakni, simpang empat Kartonyono, perempatan terminal lama, dan ruas Jalan Ahmad Yani. ‘’Awalnya kami dapat laporan masyarakat adanya aksi balap liar yang meresahkan,’’ kata Kabagren Polres Ngawi Kompol I Wayan Murtika Minggu (19/7).

Selain mengamankan motor untuk balap liar, petugas juga menyasar kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi. Misalnya, beberapa komponennya telah diganti dengan yang tak standar. ‘’Termasuk ban yang tidak sesuai ukuran seharusnya, juga knalpot brong, itu termasuk pelanggaran,’’ sebutnya.

Petugas kali ini juga memberikan sanksi tilang bagi pengendara tanpa helm. Termasuk beberapa anak di bawah umur yang belum layak mengendarai motor. ‘’Mereka yang belum memiliki SIM biasanya belum memahami aturan berkendara serta emosinya masih labil sehingga membahayakan pengguna jalan lain,’’ bebernya.

Dia menambahkan, puluhan motor yang terjaring razia itu kini diamankan di mapolres. ‘’Baru bisa dibawa pulang oleh pemiliknya jika telah melengkapi dengan surat-surat kendaraan serta mengganti komponen dengan yang standar,’’ pungkasnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close