Akses Jalan Pasar Sayur Rusak, Bupati Deadline DPUPR

82

MAGETAN– Kerusakan akses jalan di kompleks Pasar Sayur langsung direspons Bupati Magetan Suprawoto. Pria yang akrab disapa Kang Woto itu memberi deadline kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Magetan agar segera memperbaiki. ’’Secepatnya harus diperbaiki,’’ kata bupati.

Pertimbangan utama lantaran perbaikan Pasar Sayur saat ini menjadi penggerak perekonomian warga. Selain itu, meminimalkan jumlah korban pedagang maupun pengunjung yang terjatuh di lubang-lubang jalan. ’’Apa yang saat ini masih belum tertangani tentu jadi fokus kami untuk berikutnya,’’ ujarnya.

Sebelumnya, kondisi jalan di kompleks Pasar Sayur sudah banyak yang berlubang. Kondisi itu dikeluhkan pedagang dan pengunjung. Bahkan, ada pengunjung yang sampai terjatuh. Suyati, salah seorang pedagang, mengatakan tidak ada saluran air di kawasan jalan tersebut. Sehingga menyebabkan aspal cepat rusak. ’’Banyak genangan saat musim hujan, akhirnya rusak,’’ katanya.

Dia menambahkan, kerusakan itu sudah terjadi sejak dua tahun silam. Namun, sengaja dibiarkan oleh pemkab. Para pedagang tentu berharap akses jalan diperbaiki. Sehingga para pembeli merasa nyaman.  ’’Aktivitas di pasar tradisional ini ramai, tapi akses jalannya seperti ini,’’ ungkapnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here