Aji-Gagarin Berpasangan di Pilkada Pacitan 2020

491
VIRAL: Banner elektronik Indrata Nur Bayu Aji-Gagarin bertuliskan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan menyebar di media sosial.

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan 2020, muncul poster elektronik Indrata Nur Bayu Aji-Gagarin yang viral di media sosial. Foto dalam poster itu, posisi Aji di depan. Di belakangannya Gagarin. ”Pasangan” ini kompak mengenakan baju putih. Di bawahnya terdapat keterangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan.

Gagarin pun malu-malu mengakuinya. Dia mendengar kabar tersebut dari sejumlah kenalan. Hanya, dia belum mencari tahu lebih lanjut. Dia tidak menampik dekat dengan Aji. Keduanya juga sudah lama jadi anggota DPRD Pacitan. Terkait kedekatan sebagai pasangan kandidat peserta pilkada, Gagarin memberi jawaban mengambang. ‘’Bisa benar, bisa tidak,’’ katanya Selasa (8/10).

Gagarin menyebut tidak alergi pemberitaan. Meski terkadang meragukan kebenarannya. Termasuk dikabarkan sebagai calon bupati, wakil bupati, atau tersisih dari kedua posisi tersebut. Dia mengambil sisi positifnya. Sebagaimana pimpinan DPRD yang diminta transparan, dia juga minta pemberitaan memunculkan rekam jejaknya selama menjadi legislator. ‘’Mau di posisi satu, dua, atau tidak dipasangkan, tidak masalah,’’ ujarnya.

Gagarin hanya berangan bisa berperan lebih besar untuk perkembangan Pacitan. Terutama sebagai anggota DPRD lebih dari tiga periode. Termasuk jika harus menyeberang ke eksekutif. Dia mempersilakan jika diwacanakan. Politikus dari Partai Golkar itu menyebut belum ada rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP) partainya terkait Pilkada Pacitan 2020. Menurut dia, partainya terbuka. ‘’Biasa menghibahkan kadernya untuk kemajuan negara atau daerah,’’ tuturnya.

Gagarin tidak mau melangkahi partainya. Komunikasi terus dilakukan. Alasannya, sebagai pimpinan DPRD dia diutus partainya. Baik untuk berkoalisi maupun menjalankan instruksi lainnya. Sementara ini dia menunggu perkembangan politik jelang pilkada. ‘’Terima kasih atas dukungannya,’’ ucap Gagarin.

Sayangnya, Aji belum bisa dikonfirmasi terkait kedekatannya dengan Gagarin. Sebelumnya, politikus Partai Demokrat itu juga mengungkap partainya terbuka untuk kandidat dari luar kader. Termasuk kader partai lain. Syaratnya, berafiliasi dengan Demokrat. ‘’Kalau dari luar Demokrat, mereka harus bersedia ganti baju dan warna. Kami terbuka untuk menerima bakal calon, sekalipun kader dari parpol lain,’’ katanya. (odi/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here