Ajang Perbaiki Peringkat di Porprov VI, Koni Magetan Janjikan Bonus Besar

32
SEMOGA SUKSES: Para atlet dan ofisial berdoa bersama sebelum berangkat menuju venue masing-masing.

MAGETAN – Target minimalis dipasang oleh Koni Magetan pada Porprov VI/2019. Mereka hanya berharap bisa naik peringkat dibanding capaian pada Porprov V/2015 lalu. ‘’Porprov sebelumnya kami berada di urutan ke 35. Paling tidak tahun ini bisa (peringkat ke-34),’’ terang Ketua Koni Magetan, Sofyan.

Dia menyebutkan ada 172 atlet dan ofisial yang dikirimkan ke porprov. Mereka terbagi dalam 14 cabang olahraga (cabor). Salah satunya adalah cabor aeromodoling yang diunggulkan bisa meraih medali emas.

Sofyan mengungkapkan, pada porporv di Banyuwangi lalu cabor aeromodeling berhasi menyumbang lima medali. Terdiri dari dua emas, satu perak, dan dua perunggu. Pihaknya berharap cabor itu tahun ini bisa meraih tiga medali emas. ‘’Tetapi, kami juga mengharapkan cabor lain bisa maksimal dan pulang membawa medali,’’ ujarnya.

Adapun cabor lain yang berpotensi meraih medali adalah gulat, tarung drajat dan atletik. ‘’Kami sudah mempersiapkan untuk mengikuti event ini sejak awal tahun,’’ imbuh Sofyan.

Sebagai bentuk apresiasi, Koni sudah menyiapkan bonus bagi para atlet berprestasi. Misalnya mereka yang berhasil meraih medali emas mendapat Rp 30 juta – Rp 50 juta. ‘’Saya mengharapkan bonus itu bisa memacu semangat juang atlet. Dan, secara bertahap prestasi harus ditingkatkan,’’ terangnya. (bel/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here