Ajak Warga Cegah Rasuah, KPK Kampanye Antikorupsi di CFD

12
PENCEGAHAN KORUPSI: KPK melakukan sosialisasi pencegahan korupsi di car free day (CFD) Jalan Pahlawan, Kota Madiun.

MADIUN – Berbagai cara dilakukan oleh KPK dalam upaya mengampanyekan pencegahan korupsi ke masyarakat Kota Madiun. Salah satunya di arena car free day (CFD) Minggu (30/6).

Beberapa pegawai KPK terjun langsung menyerukan kepada para pengunjung CFD untuk menolak korupsi. Sebagai bahan pembelajaran, mereka memboyong bus KPK yang bertuliskan Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi itu ke arena CFD di Jalan Pahlawan.

Disitu warga yang kebetulan sedang asik jalan-jalan pagi dan shoping di CFD, diajak masuk ke bus KPK. Di dalam bus tersebut terdapat beberapa unit komputer. Isinya berupa game dan materi pendidikan antikorupsi bagi anak-anak.

Agar menarik minat warga, pegawai KPK juga membagikan beberapa kaos dan PIN ke pengunjung CFD. Tentunya dengan lebih dulu diberikan pertanyaan yang harus bisa dijawab.

Agung Priambodo, salah seorang warga asal Kelurahan Winongo mengaku senang dengan kehadiran bus KPK di Kota Madiun. Menurut dia, itu bisa menjadi sarana edukasi warga Kota Madiun. Terutama mereka yang masih anak-anak dan golongan muda. ’’Ya, bisa menjadi pembelajaran dan bisa mengajarkan bagaimana upaya atau bentuk pencegahan korupsi itu kepada anak-anak dan masyarakat lain,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK Giri Suprapdiono mengatakan kegiatan roadshow bus KPK ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama di Kota Madiun agar berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan antikorupsi.

Kegiatan juga dirancang untuk membangun semangat dan budaya antikorupsi di masyarakat, sekaligus mensosialisasikan program-program antikorupsi KPK kepada masyarakat luas. ‘’Beragam pilihan kegiatan ditawarkan untuk mempererat keterlibatan masyarakat secara aktif, sehingga merasakan kehadiran KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat,’’ ucap Giri yang juga mantan direktur gratifikasi KPK tersebut. (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here