Ngawi

Ada ’’Pocong’’ Ikut Karnaval

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Puluhan ibu-ibu Kamis (8/8) memadati salah satu tikungan jalan desa. Sebagian duduk lesehan di atas spanduk bekas yang dibeber di bawah rindang pohon mangga. Tak sedikit pula yang rela berdiri berdesakan dan kepanasan demi menunggu rombongan melintas. ‘’Lihat cucu ikut karnaval,’’ kata Sumiati, salah seorang warga.

Ya, kemarin ratusan pelajar mengikuti karnaval di Kecamatan Kasreman. Pun, dandanan mereka beragam. Mulai mengenakan busana tradisional hingga tampil ala pocong. ‘’Sekitar jam tujuh sudah tiba di sini,’’ ujar warga desa Gunungsari, Kasreman, itu.

Aisyah, salah seorang peserta karnaval, mengaku berdandan sejak subuh. Meski dengan kebaya khas Jawa yang dikenakan membuat kurang leluasa melangkah, gadis itu terlihat enjoy. ‘’Capek juga sih, tapi seru. Banyak yang nonton sejak di lokasi start tadi,’’ ungkapnya.

Sejumlah peserta yang mengusung dandanan unik membuat puluhan warga bertahan di sekitar rute karnaval hingga rombongan tak tersisa. Pun, tak sedikit yang berebut hiasan bunga yang dibagikan beberapa pelajar. Sementara, para pedagang asongan ikut kecipratan berkah lantaran dagangannya diserbu penonton. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close