AdvertorialMadiun

ACT Madiun Beri Bantuan Modal untuk Usaha Mikro

MADIUN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun kembali menunjukkan komitmennya terhadap pemberdayaan masyarakat melalui Program Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM). Peresmian Program WMUM pertama di Kota Madiun dilaksanakan di Masjid Baiturrohman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (18/09). Program ini diharapkan dapat membuka peluang usaha kecil untuk berkembang tanpa terbebani oleh bunga pinjaman. Program WMUM menyasar para pedagang maupun pemilik usaha yang berada di sekitar masjid terutama yang kini terdampak pandemi virus corona.

“Syukur atas bantuan berupa pinjaman untuk jamaah di sekitar Masjid Baiturrohman sehingga yang kekurangan dapat terbantu. Semoga bisa menjadi suntikan semangat dan meningkatkan kreativitas untuk terus berjualan. Melalui program diharapkan sebagai langkah awal untuk menjalankan kegiatan yang mensejahterakan masyarakat terutama di sekitar masjid,” ungkap Ustadz Andik selaku takmir Masjid Baiturrohman.

Distribusi wakaf modal yang akan diberikan oleh ACT Madiun berkisar antara 1-2 juta kepada pelaku usaha mikro. Prinsip yang diterapkan program WMUM adalah qardhul hasan yaitu setiap penerima manfaat yang telah menerima wakaf modal ini dapat mengembalikan modal ketika sudah dianggap mampu untuk mengembalikan tanpa bunga.

“Program ini sebagai bentuk ikhtiar dari kami untuk memodali masyarakat terutama pengusaha mikro untuk terus bisa berkembang. Selain itu, di masa sulit ini, kami berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan masyarakat,” jelas Wahyu Sulistianto Putro selaku Kepala Cabang ACT Madiun. Pemilihan masjid sendiri sebagai bentuk penghidupan kembali fungsinya yang tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi juga sebagai pusat peradaban umat. (don/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close