Satu Keluarga Terduga Teroris Diamankan di Dungus

15100

PENGGEREBEKAN terduga teroris kembali dilakukan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Tim Densus 88 Mabes Polri, Jumat (18/5/2018) malam, mendatangi rumah salah satu terduga teroris di Dusun Dungus, RT 19 RW 5, Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono. Dalam penangkapan tersebut, satu keluarga diamankan polisi.

Tim Densus 88 mengamankan M. Akib Hidayat, 41; Sumartini, 40; dan dua anaknya IJ, 13 dan LH, 12. Mereka dibawa karena diduga ikut dalam jaringan teroris yang melakukan peledakan dengan bom bunuh diri di sejumlah lokasi di Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5) lalu.

“Mereka dibawa langsung oleh tim. Kemungkinan dilakukan penyidikan di Polda Jatim,” kata sumber internal kepolisian yang enggan disebut namanya kemarin.

Setelah penggerebekan yang dilakukan pada malam hari, tim Labfor Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah terduga teroris tersebut. Mereka memeriksa teras dan beberapa ruangan di dalam rumah sembari mencari bukti-bukti di sekitar rumah yang sudah dipasang garis polisi.Dalam olah TKP, penjagaan diperketat dari Satsabhara Polresta Sidoarjo. Pemeriksaan tidak berlangsung lama. Tim kemudian meninggalkan lokasi.

Sumber tersebut menambahkan, dalam kegiatan ini polisi tidak hanya mengamankan satu keluarga, tapi juga beberapa barang yang diduga sebagai bahan pembuatan peledak (bom). “Beberapa barang juga dibawa oleh tim tersebut. Kemungkinan bahan pembuatan bom,” tuturnya.

Barang bukti itu, antara lain, dua bungkus bahan kimia yang dimasukkan di dalam tas kantong plastik, busur panah dan anak panah serta emas batangan sebanyak empat buah, amsing-masing 10 gram.

Petugas juga mengamankan uang dalam tas kantong plastik putih sebanyak Rp 21.500.000, lima perhiasan cincin, anting satu pasang, kalung beserta liontin dua buah, cincin dalam tas dua buah, dan sejumlah uang lainnya. (gun/rek/jawapos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here