Ponorogo

6 Hari 27 Positif, Pasien Sembuh Tujuh Orang

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kasus konfirmasi Covid-19 bertambah 22 dalam lima hari. Sebagian dari hasil rapid test masal di tempat-tempat umum. ‘’Masyarakat harus tetap waspada,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Kamis (27/8).

Perinciannya, tambahan tujuh kasus (22/8), empat kasus  (23/8), 11 kasus (26/8), dan Kamis (27/8) lima kasus. Sebagian tidak memiliki riwayat ke luar kota. ‘’Dari rapid test dilanjutkan tes PCR atau swab. Ada juga hasil tracing kontak pasien konfirmasi,’’ ujarnya.

Fakta itu membuktikan transmisi lokal perlu diwaspadai. Sebelumnya, terdapat beberapa kelompok penularan seperti Ronowijayan 1 dan 2. ‘’Masyarakat harus saling menjaga, peduli, dan saling melindungi dengan disiplin protokol kesehatan,’’ tegasnya.

Hingga kemarin, total 258 kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo. Perinciannya, 219 pasien sembuh, 8 meninggal dunia, dan 31 orang isolasi. ‘’Di sisi lain, terdapat tambahan Tujuh empat pasien sembuh. Antara lain dari Tambakbayan, Nglurup (Sampung), Campurejo (Sambit), dan Babadan,’’ sebut Ipong.

Sementara perbup penegakan disiplin protokol Covid-19 telah difasilitasi gubernur. Lewat aturan tersebut, penegakan protokol kesehatan diharapkan dapat lebih maksimal. Ipong minta masyarakat menjaga diri dalam beraktivitas di luar rumah. Memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. ‘’Terapkan ekstradisiplin protokol kesehatan,’’ pesannya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close