PacitanPendidikan

47 SMA-SMK Usul Tatap Muka

Cabdindik Tunggu Instruksi Gubernur

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sekolah penyelenggara uji coba pembelajaran tatap muka di Pacitan berpeluang ditambah. Sebab, dari hasil evaluasi Cabdindik Jatim wilayah setempat menyebutkan bahwa kegiatan belajar-mengajar (KBM) di kelas XI SMA-SMK selama pandemi Covid-19 berjalan baik.

Kepala Cabdindik Jatim wilayah Pacitan Sindhu Widyabadra mengungkapkan, ada 47 SMA-SMK lainnya yang mengajukan permohonan uji coba KBM tatap muka. Usulan itu disampaikan setelah melihat kesuksesan SMA-SMK yang sudah ditunjuk sebagai pilot project dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka selama sebulan terakhir. ‘’Tapi, kami tidak gegabah dengan menerima permohonan mereka begitu saja,’’ ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi sebagai sekolah penyelenggara KBM tatap muka. Seperti kesiapan sarana prasarana (sarpras) dalam memenuhi standar protokol kesehatan. ‘’Yang ditunjuk harus tetap menjalankan protokol sesuai anjuran,’’ kata Sindhu.

Pihaknya meminta puluhan sekolah itu untuk menahan diri. Hingga masa uji coba pembelajaran tatap muka yang kini dilaksanakan oleh 11 SMA-SMK berakhir. Pun, Sindhu belum bisa memberi keterangan secara jelas bagaimana kelanjutan dari kebijakan ini. ‘’Kami menunggu instruksi dari gubernur,’’ ucapnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close