Ponorogo

41 Santri Gontor 2 Sembuh

Pulang Disambut Haru Teman dan Pengajar

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Haru biru menyelimuti kedatangan 41 santri di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2 Senin (3/8). Sebanyak 30 santri dari Surabaya dan 11 dari Wisma Darussalam Gontor. Mereka kembali ke pondok setelah hasil dua kali swab test negatif Covid-19. ‘’Alhamdulillah, kabar gembira. Seluruh santri PMDG 2 dinyatakan sembuh,’’ kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 PMDG Adib Fuadi Nuriz.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo mendata 86 santri PMDG 2 terinfeksi Covid-19. Secara bertahap mereka dipulangkan. Pemulangan kloter terakhir kemarin. Dari 30 santri yang pulang dari Surabaya, sebagian di antaranya sempat menjalani observasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Jatim. ‘’Ini musibah, santri yang positif terakhir sampai 86 orang,’’ ujarnya.

Puluhan santri itu dipulangkan dengan bus. Kedatangan mereka disambut para santri dan pengajar di halaman ponpes di Madusari, Siman, itu. Penyambutan para penyintas itu tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. ‘’Protokol ini tetap akan terus dijalankan di PMDG 2,’’ tegasnya.

Adib mengungkapkan, protokol Covid-19 harus jadi kebiasaan baru. Seluruh santri yang dipulangkan tetap akan menjalani isolasi. Pun seluruh santri dan pengajar PMDG 2 tidak diperkenankan keluar dari lingkungan ponpes.

Dia berharap semua pihak dapat mengerti dan mendukung. ‘’Ini keadaan yang harus kita terima. Protokol pencegahan, olahraga, menjaga nutrisi, spiritualitas, dan imanitas menjadi modal kita. Ini kunci utama dalam menghadapi pandemi Covid-19,’’ jelasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close