AdvertorialPonorogo

3856 GTT dan PTT Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – BPJS Ketenagakerjaan semakin memperluas perlindungan kepada para pekerja khusunya para tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo , sebanyak 3856 para guru tidak tetap (GTT) dan pekerja tidak tetap (PTT), Senin (7/10), resmi menjadi peserta jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Pendidikan , Endang Retno Wulandari, mengungkapkan bahwa pengikutsertaan GTT dan PTT ini merupakan implementasi dari kebijakan Bupati Ponorogo untuk mensuport dan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan dilingkungan Dinas Pendidikan Ponorogo. ‘’ jumlahnya 3856 GTT dan PTT semuanya dicover BPJS Ketenagakerjaan melalui Basnaz “ Ungkapnya.

Retno juga menambahkan bahwa para GTT dan PTT tersebut dicover untuk jaminan sosial meliputi kecelakan kerja dan kematian, baik yang saat ini berkerja di sekolah negeri maupun sekolah swasta, oleh karena itu, dia berharap para GTT dan PTT lebih bersemangat lagi bersama sama dengan pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk mencetak generasi unggul yang lebih maju berbudaya dan religius, ‘’ semoga memberikan manfaat dan rasa aman serta nyaman untuk para GTT dan PTT ‘’ tambahnya.

Sementara itu kepala BPJS Ketenagakerjaan wilayah madiun R. Edy Suryono yang hadir dalam penyerahan simbolik di gedung terpadu tersebut, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam hal ini Dinas Pendidikan, menurutnya kepedulian terhadap para tenaga pendidik khususnya GTT dan PTT sangat diperlukan karena mereka juga termasuk para pekerja yang harus diberikan rasa aman dan nyaman dalam mencetak generasi penerus, ‘’ kami sangat mengapresiasi dukungan dan keterlibatan pemerintah dalam mewujudkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi GTT dan PTT di Kabupaten Ponorogo ‘’ tuturnya. (adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close