AdvertorialMadiun

339 Siswa Beradu Kemampuan di LKS Wilker IV

MADIUN – Ratusan siswa SMK di wilayah kerja (wilker) IV Jatim beradu kemampuan dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 kemarin. Total ada 28 bidang yang diperlombakan dalam ajang untuk mencari bibit-bibit SMK terbaik di wilker IV Jatim tersebut. Meliputi daerah Kabupaten/Kota Madiun, Jombang, Ngawi, Nganjuk, Jombang, Pacitan, Magetan, dan Ponorogo.

Pada LKS 2019, pelaksanaannya dipusatkan di SMKN 3 Madiun selama empat hari. Terhitung mulai 8–11 Januari mendatang. Total ada sekitar 339 siswa dan 390 pembina yang ikut berpartisipasi.

Sementara dalam ajang adu keterampilan itu, SMKN 3 Madiun mengikutsertakan dua siswanya. Mereka turun dalam bidang lomba post harvest (penanganan pascapanen) dan chemistry (bidang kimia). ‘’Persiapan kami untuk menyambut LKS ini kurang lebih seminggu,’’ kata Sunardi, kepala SMKN 3 Madiun.

Ketua Panitia LKS Wilker IV Jatim Eko Suprayitno berharap ajang itu bisa menjadi wahana yang efektif untuk menguji kemampuan siswa menjadi juara. Selain itu, bisa dijadikan ajang untuk berkompetisi secara sportivitas, inovasi, dan juga berkarya sesuai bidangnya. ‘’LKS ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit SMK terbaik di Jatim,’’ ujarnya.

Sementara itu, seremoni pembukaan LKS SMK wilker VI dilakukan oleh Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Jatim Suhartono. Dalam kesempatan tersebut, Suhartono mengapresiasi kinerja musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMK wilker IV selama ini. ‘’Lomba ini bukan sekadar mencari kemenangan, tapi juga untuk menghargai proses,’’ pungkasnya. (adv/tp1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close