30 Cyclist CCC Gabung Karismatik Cycling Community

438

MADIUN – Berulang kali melahap rute Sarangan, tapi tak membuat bosan. Begitu yang dirasakan sejumlah cyclist lokal yang tergabung dalam Cangkring Cycling Community (CCC) Madiun. Tanjakan Telaga Wahyu dan stroberi yang menyiksa seolah sudah menjadi sahabat saat mengayuh. Itu yang nantinya akan dirasakan peserta lokal Karismatik Cycling Community (KCC) 9 Maret mendatang. Bisa menaklukkan tanjakan dengan elevasi 900 tersebut bisa menjadi kepuasan tersendiri.

’’Sering juga lewat jalur itu. Tak membut bosan. Tetap ketagihan untuk terus bersepeda ke Sarangan,’’ kata Yusi Yusardi, koodinator CCC Madiun, kepada koran ini.

Tidak hanya bersahabat bagi cyclist senior, jalur Sarangan ternyata juga cukup bagus untuk mengerek endurance bagi pemula. Dengan latihan rutin, cyclist bisa mudah adaptasi melahap tanjakan ekstrem lain. Karena tantangan sesungguhnya pegowes road bike hanyalah suguhan tanjakan maut. ’’Dengan elevasi semakin tinggi, tentu akan menjadi kepuasan tersendiri. Jadi, tidak sekadar bersepeda di jalur flat,’’ ujarnya.

Yusi menegaskan, personel CCC Madiun yang akan turut serta di ajang bergengsi yang didukung Pemkot Madiun dan Jawa Pos Radar Madiun itu mencapai 30 orang. Mereka yang selama ini rutin latihan bareng. Tak hanya mengejar jawara King of Mountain (KOM) di kategori yang diperlombakan, mereka optimistis bisa finish together.

’’Kami yakin anggota CCC bisa sampai finis semua. Mereka cukup semangat dengan event ini. Yang pasti event ini mewadahi komunitas sepeda lokal,’’ tuturnya.

Sementara, belum genap sepekan waktu pendaftaran, separo lebih kuota sudah terisi. Mereka berasal dari berbagai kota. Seperti Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Solo, Semarang, dan Demak. ‘’Antusias cyclist luar daerah memang cukup tinggi. Mereka cukup tertarik dengan event di Kota Madiun ini. Sekali lagi, kuota peserta terbatas,’’ kata Project Officer (PO) Karismatik Cycling Community (KCC) Didik Purwanto.

Cyclist lokal, kata dia, juga tak mau ketinggalan dengan event ini. Sejumlah komunitas sudah mulai ambil bagian. Seperti IPSM, CCC, Freedom Cycling Club Madiun (FCCM), dan Banjarejo Road Bike (BRB). W2RB Ponorogo juga sudah mendaftarkan 20 cyclist-nya. ’’Mereka merespons positif dengan event ini. Seperti CCC yang sudah mendaftarkan sekitar 30 cyclist,’’ terangnya. (dip/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here