NgawiSport

Jelang Laga Kontra Persida: Persinga Usung Misi Patahkan Kutukan Away

NGAWI – Skuad Persinga sudah menginjakkan satu kakinya di babak 32 besar. Seiring kemenangannya atas Persida Sidoarjo 2-0 di leg pertama akhir pekan lalu.

Hasil seri saja sudah memastikan tim berjuluk Laskar Ketonggo lolos saat melawat ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore ini. Tapi, beban berat masih di pundak Slamet Larso dkk di laga pemungkas ini. Ya, misi mematahkan kutukan away!

Selama mengarungi kompetisi, belum sekalipun anak asuh Fahmi Amirrudin menorehkan poin absolut saat berlaga di luar kandang. Terbaik hanya bisa berbagi angka dengan tim sekelas Persipon Pontianak dan MPFC Kota Madiun.

Performa tak memuaskan selama away itu yang hingga sekarang belum bisa terpecahkan. ’’Kami yakin ini bukan mitos atau apalah. Kami yakin dengan kekuatan tim ini (Persinga, Red),’’ kata CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko kepada koran ini.

Di atas kertas, Laskar Ketonggo lebih diunggulkan. Seiring tak satu pun penggawa inti absen. Mereka bisa turun dalam kondisi fit dan on fire. ’’Yang terpenting tidak meremehkan lawan. Bermain ngotot dan disiplin,’’ ujarnya.

Senada diungkapkan coach Fahmi. Target menang yang dibebankan manajemen akan menjadi fokus utama. Itu mengapa starting eleven yang akan diturunkan pemain bertipikal menyerang dan agresif.

’’Dengan formasi 4-4-2 lebih ideal. Itu yang telah kami terapkan pada dua pertandingan terakhir. Hasilnya juga bagus,’’ ujar Fahmi.

Fahmi tetap akan mengandalkan duet M. Irman dan Slamet Larso untuk membongkar pertahanan lawan. Untuk menyokongnya, Rivaldi akan lebih didorong ke depan. Sedangkan Agung Mannan akan menjadi komandan di benteng pertahanan. ’’Bahkan, kami bisa pasang tiga striker bila nanti dibutuhkan,’’ pungkasnya. (tif/c1/ota)

 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close