Madiun

2 Pekerja Magang Jepang Asal Kota Madiun Boleh Pulang

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Empat pekerja migran dari Jepang ’’dibebaskan’’. Keempatnya lolos karantina di ruang isolasi Stadion Wilis karena sudah mengantongi ‘’surat sakti’’ dari Kementerian Kesehatan.

Wali Kota Madiun Maidi menegaskan, meski diperkenankan pulang mereka tetap diwajibkan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Untuk memastikan keempatnya benar-benar steril dari Covidf-19. ‘’Keempat PMI (pekerja migran Indonesia, Red) ini baru selesai magang di Jepang. Datang ke kota ini pagi tadi. Sebelumnya sudah diisolasi 4 hari di TMII (Taman Mini Indonesia Indah),’’ terang Maidi Selasa (19/5).

Di Jakarta, mereka telah menjalani rapid dan swab test. Hasilnya pun negatif dan terpantau tidak mengalami perubahan selama perjalanan menuju Madiun. ‘’Keempatnya sehat,’’ klaimnya.

Disnaker Kota Madiun mencatat, keempat pemuda itu mengikuti program pemagangan Jepang Indonesia Economi Center (JIEC). Selepas lulus SMK di Kota Madiun, mereka magang tiga tahun di Negeri Sakura. ‘’Dua dari Kartoharjo, dua dari Manguharjo,’’ urainya.

Adapun dua pekerja migran dari Brunei Darussalam sampai kini masih tetap diisolasi di Stadion Wilis. Kepulangan mereka dari Negara Petro Dollar tidak dibekali surat keterangan sehat. ‘’Nanti akan di-rapid test dua kali. Jika hasilnya nonreaktif baru boleh pulang,’’ terangnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close